Wednesday, November 25, 2015

Stylist

Salon di PS ada Stylist yg keren bgt bikin rambut aku OK ....
Namanya Agustus ... Bisa bikin curly dan kerjanya cepat...

Recommended banget ... 

Tuesday, November 24, 2015

Messy Hair Don't Care...

Sex and Coffee are best served when they're hot :)

the chemical, physical, kryptonite :)

Memories take us back, dreams take us forward...




Rayuan Pulau Kelapa

dari barat sampai ke timur,
dari Sumatra hingga ke Papua,
indahnya Indonesiaku...

Rayuan Pulau Kelapa...

#notetoself

May I never forget on my best days that, I need God as desperately as I did on my worst day...



on fire

Be fearless in the pursuit of what sets your soul on fire ❤️


Monday, November 23, 2015

Thursday, November 19, 2015

Dinner date with Bella my little cousin

Love her so much....



PS Birthday Dinner 2015

Dazzling Ladies full formation celebrating our beloved friend's Bday! 







Mang Engking BSD

10 years & counting. From Miss Indonesia 2005 to 2015 to best friend forever...






Selfie in the middle of Jkt traffics




Monday, November 16, 2015

Tuesday, November 10, 2015

Kain Belitung

Songket Belitung:


Kemarin aku berkunjung ke Belitung dan selama ini aku kira, tempat pengrajin songket hanya ada di Padang dan Palembang tapi ternyata di Belitung juga ada :) Senang banget bisa ketemu songket khas Belitung... Belinya di Toko Sepiyak Belitung sama Mba Bella :) Songket tsb berasal dari pengrajin di Tanjung Sebrang :) Sukaaaaaa...

---

Tenun Ikat Belitung:



Tenun Belitung khas nya: adalah yg bermotif daun Simpor seperti diatas... Metodenya juga sama: seperti tenun ikat :) Cantiknyaaaa :) 



Saturday, November 7, 2015

something traditional :)


Tiap kali si Tante pulang dari Timika, masakannya toeh bikin modarrrrr... Endeussss bangettt euhhh!

Pecak gabus, sayur gedi santan :) 


Mokhsa


Persahabatanku dengan Lizzie sudah sampai ke tahap yang suci, bila Buddha sudah mencapai mokhsa (kesempurnaan mengalahkan kedagingan) maka demikianlah tingkatan persahabatan kami... Bila bertemu dengan orang lain saya perlu menjaga perasaan orang tsb atau menutupi perasaan, namun beda dengan Lizzie. Saya tak perlu kuatir tentang apapun karena Lizzie dan saya akan saling terbuka. Saya tidak lagi memusingkan ini atau itu karena dia sudah tau isi dan maksud hati saya... 

Dengan Lizzie, saya tidak perlu menjadi siapapun kecuali sebagai diri sendiri...






kearifan lokal

kemarin aku jalan-jalan ke kampung di salah satu propinsi di Sumatra, aku ketemu sama seseorang yg kembali mengingatkanku tentang kearifan lokal, bersyukur dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan Sang Pencipta... Jujur aja selama ini aku gak pernah nyangka, kalau di kampung justru aku malah dapat banyak pelajaran, karena menurutku belajar hidup itu ada di hiruk pikuk perkotaan, belajar mandiri dan berdiri diatas kaki sendiri datangnya saat kita berada di kota besar, tapi ternyata aku justru belajar banyak dari kampung, seperti ketika aku sibuk mikir untuk vaksin tetanus yg kemarin tertunda dan mungkin berakibat buruk saat aku jalan kaki nyeker sepanjang hutan dan tertusuk paku, aku yg kuatir minta ampun malah jadi reda saat teman baruku bilang bahwa di kampungnya, orang yg tertusuk  paku langsung sembuh saat dikasih getah daun pisang, walaupun akan berasa perih... 

Atau ketika aku belajar snorkeling dan merasa PD berenang tanpa life jacket di tengah lautan, teman baruku mengingatkan bahwa alam ini bisa berbahasa dan mungkin saja putaran arusnya tidak terlihat dan takutnya malah menyeret aku sampai tenggelam jadi alangkah baiknya untuk tidak melawan dan menentang alam... Temanku hampir saja terseret arus laut beberapa waktu lalu karena merasa sudah jago berenang, merasa sebagai orang yg punya kampung, merasa sudah terbiasa dengan laut tapi toh beberapa waktu lalu, bisa juga prediksinya salah... Untunglah nelayan kapal melempar tali jangkar ke arah temanku dan dia selamat dari putaran arus dalam laut yg tidak terlihat! Sehingga pelajaran yg bisa dipetik bersama adalah; precautions dan respect terhadap alam...

Atau ketika temanku mengajarkan minum perasan jeruk nipis setelah makan kepiting katanya bisa menetralisir kolesterol hahahahahahah :) walaupun secara ilmiah belom terbukti tapi selalu saja seru bila kita berdiskusi tentang kebaikan alam...

Seketika itu saja, aku merasa benar-benar rindu tinggal di kampung... Rindu kesederhanaan dan keluhuran yang masih kental disana...

Beruntung sekali saat masa kecil dulu aku bisa merasakan manjat pohon di kebun Oma di Manado, lari-lari sampe teler di tengah hutan Pakatto tempat pelatihan Rindam saat papa berdinas atau bersepeda di pinggir pantai Manado & makan ikan bakar hanya beralaskan daun pisang... 

Dari dulu sampai sekarang, ada banyak hal-hal kecil dari kampung yg membuatku amat bahagia...

Kontrast sekali dengan kehidupan metropolitan yang semuanya serba canggih dan matrealistis...

Friday, November 6, 2015