Tuesday, August 18, 2015

Pelajaran dari Underground



Aku sudah beberapa kali masuk ke Underground dan biasanya hanya satu atau dua jam saja berada di dalam tanah. Tapi kali ini, karena harus menghadiri upacara pengibaran dan penurunan bendera sehingga aku harus stay di Underground sampai 5 jam. 

Dan yah, reaksi tubuh pasti akan selalu jujur, rambut yang keringat karena helm, leher yang capek menyangga helm berjam-jam, pinggul seperti mau rontok setelah menenteng alat bantuan oksigen, dan kaki yg amat sangat pegal setelah berjam-jam dibungkus dengan safety boots that made from steel... 

Yak ampun! Selama ini aku kemana aja... Kok baru hari ini aku nyadarnya...

Setelah 5 jam aku baru tau kalo selama ini tuh ternyata emang berat banget kerjaan di Underground ... Ga kebayang selama ini betapa fisik banget tuh kerjaan di dalam tanah sana... Aku masih ingat saat selama ini hanya melihat lampu dan gelapnya dinding tanah, dan betapa bersyukurnya bisa kembali keluar tanah dan melihat cahaya mentari.... What a relieved... 

Huhuhuhu terharu... 

Made a promise to myself not to brag about anything stupid to Heng anymore as he must be very tired coming out from underground...

I'm sorry for all of my insensitivity... Now I know that you and you're team have work so hard for long period of time...

Maafkan aku dan semua drama dan pertengkaran tak penting, terutama yg terjadi saat kamu pulang kerja... Karena kekerasan hati, aku sering lupa tentang semua ini...

God bless the miner!