Saturday, September 20, 2014

Tentang Handmade Rug





Di Tembagapura lagi ada pameran karpet  handmade yg sangat menggoda iman. Aku padahal udah tutup mata, telinga dan hati untuk tidak tergiur saat kunjungan pertama tapi apa daya saat kunjungan kedua, Mas HeRu langsung memberikan restu ya sudah bungkus yiuk cyinnnn ;) 

Dari hasil tanya-tanya kiri kanan sama Pak Hussein si owner Farrah's Carpet, aku dapat info sbg berikut: 

Liat kerapatan benang dibalik karpet (jadi ada dibawah/dibalik letak kerapihannya), semakin benangnya rapat, semakin rapih, semakin kecil & semakin halus maka harganya semakin mahal. Karpet handmade yg bagus itu bisa dipakai bolak balik, jadi dibawahnya pun bisa dipakai sebagai atasan (misalnya saat ada pesta dirumah sehingga kita ga perlu kuatir kotor karna bagian bawah karpet biasanya lebih kasar). 

Aku sebenarnya lagi terobsesi sama karpet handmade ala Kilim (silahkan Google ya) dan akhirnya kesampaian! Alhamdulilah... Makasih Tuhan... Makasih mas HeRu... 

Sebelumnya aku udah punya handmade karpet warna biru beli di Radio Dalam dan aku puas dengan kualitasnya ;) Saat aku pilih-pilih karpet di Farrah's kali ini, hampir semua karpet yg ada disitu sudah aku injekin untuk dapetin feel-nya hahahahah ;) karpet yg skarang aku beli ini adalah love at the first sight sekaligus love at the first touch hahahhaha ;) baru pertama liat aja aku udah naksir berat, tapi saat kunjungan pertama kan belom berani beli lha wong harganya aja beda tipis sama tas Alma LV jadi baru berani deal saat datang bersama Mas HeRu ;) 

Kita sempat lama nanya-nanya dan liat-liat karena kebingungan milih mau yg merah dan hitam dari bahan wool atau motif merah dan biru dari bahan sutra mix wool. Kenapa merah sih? Karena Aku liat di houzz tuh banyak rumah inspirasiku yg pake karpet merah maroon & biasanya akan langsung menghangatkan suasana ruang keluarga. Saat kita lagi milih-milih, Ibu Lawrencia & Ibu Robyn nunjukin motif garden of eden dan motif tree of life yg terbuat dari bahan sutera, aduh pas diinjek dikaki tuh efeknya langsung tenang dan relaks bgt, halus sekali dan teksturnya lembut, harga garden of eden itu utk ukuran 2x1.8 sekitar USD 2000. Ibu Lawrencia bilang dia beli garden of eden itu thn 2009 and she puts it on her bedroom where she cud feel all the relaxation effect and the luxurious at the same time with her hubby. She said it was one of the best investment she made... Yak emang bener deh pepatah ada barang, ada harga ya booow ;)) Jadi karena si garden of eden itu agak kecil maka kita memilih si merah biru yg halus juga hangat karna dari bahan wool kan biar ga dingin disini cyinnn ;)

OK enough saying, here I present you my newest baby at our Kamoro Home: The Handmade Persian Rug ;)  2x3 meters silk mix with wool.