Thursday, August 7, 2014

Saripan Pacific Jakarta




Kemarin aku diajak Heng nginep di Hotel Saripan selama bbrp hari ;) Sejak nikah sama Heng, hampir semua hotel area Thamrin & Sudirman sudah pernah aku tinggalin (karena nemenin diese urusan bisnis jadi eijk juga numpang sikit-sikitlah hahahhahay maunya gratisan).

Tapi....Believe it or not, ini pertama kalinya aku nginep di hotel Saripan walopun sudah sering bolak-balik depan jalannya, kita yg domisili di Jkt kan tetap aja berasa ngapain juga nginep di hotel kan yah? Lha wong ada rumah kok hehehehe ;) Tapi juga gak pernah nolak sih kalo Heng ajakin *lagi-lagi mental gratisan hahahhahay ;) 

Sebenarnya aku udah lama pingin masuk ke hotel ini karna aku dengar banyak review bagus tentang fasilitas saunanya & ragam makanannya saat breakie ;) Dan memang benar, aku merasa makanan di resto nya banyak macam dari menu Japanese sampe Indian dan Indonesian food, bahkan menurutku breakie disini lebih enak dan kaya rasa dibanding breakie di Mandarin Oriental (2 thn lalu aku diajak Heng nginep di Mandarin dan saat breakie menurutku pilihan makanannya kok agak dikit yah? Di Mandarin itu mostly western food dan sangat fancy, lidahku ini kan kampung hahahhaha parah kalo soal review makanan hotel bintang lima mah aku paling payah ;) soalnya seleraku rada-rada pedas sih hahahhahay ;) Breakie disini lebih berani bumbu... OK lanjut ke Saripan mari kita kupas...

Review: 

- Room type: Pacific King
Ruang kamar besar (maksudku sangat amat besar) di Pacific King Room ini memang tergolong mahal tapi worth to buy banget karena ada dapur berisi kompor listrik, microwave, wastafel, kulkas. Ada juga ruang makan 3 seater, ruang nonton merangkap ruang tamu dgn TV 50", sofa besar & kursi, ada ruang kerja, tempat tidur California King, ada TV 50" lagi menghadap kasur, juga ada bath tub dan shower di kamar mandi berlantai marmer. Mungkin karena ini hotel lama jadi ruangannya besar yah? Jendelanya terbuka lebar menghadap ke Jl Thamrin atau juga ke Jl Sabang ;) Kalo malam itu syahdu banget deh pemandangannya bisa liat kerlap kerlip lampu...

- Kebersihan & kenyamanan OK banget karena cleaning staf selain pagi hari, juga selalu datang setiap jam 5 sore untuk beberes dan kasih refreshment berupa cokelat ;) 

- Pacific Club Lounge/Club Room for free, semacam ruang private yang terdapat di lantai paling atas hotel dan isinya makanan, beberapa majalah dan banyak minuman enak, ruangannya khusus untuk tamu-tamu yang tinggal di Club / Suite Room aja, dan disini emang banyak ragam makanannya, pelayanan ramah, tapi kalo view aku lebih suka di Club Room Hotel Crown Semanggi karena bisa lihat jalan raya ;) walopun disini juga bagus, mewah dan banyak turis Jepang ;)

- Sauna, Fitnes & Pool : aduh enak banget dan bagus banget! Suka deh... Newly renovated, bersih dan kalo malam malah rame dengan profesional yg berolahraga ;) Aku coba saunanya tapi terpisah antara Ladies & Gents room padahal kita udah niat pacaran dalam sauna room hahahhahahay ;)

- Tempat Breakfast menghadap ke kolam sperti sun room dan bagus sekali karena bisa menikmati matahari pagi ;) Pilihan buah banyak, croissant cokelatnya enak, salad juga banyak ;) Harganya juga murah, cuma 140rb/person untuk all-in after tax ;)

- Akses bagus karena lewat Gedung bank mandiri di sebelah hotel bisa nembus ke jalan Sabang ;) enak bgt pokonya tinggal jalan kaki ke PI juga bisa ;) Banyak Taxi ;)

Overall, suka banget sama hotel ini... Would love to go back with My Sayang and tqvm for taking me here, HBR!