Saturday, June 7, 2014

The Almighty Dokter Kun





Akhirnya hari ini gw sempetin diri berobat jerawat muka & punggung ke Dokter Kun, seperti yg udah Lo semua ketahui, ini dokter jasanya amat banyak dlm mempercantik pereu & lekong Endonesah yg punya problem jerawi... Dari artis ibukota sampe ibu rmh tanga yg pingin punya muka mulus semuanya berobat dimarih... Nah jadinya makin lama pasien beliau membludak, dan antrinya gak manusiawi ;) 

Gw sampe di klinik jam 5.40 pagi & udah ada 6 pereu yg antre aja dong! Pas gerbang buka jam 8, kayanya udah ada 40 org berebutan ambil nomer antrean ;) Pengalaman gw, yg antrenya duluan bakal dpt konsultasi dgn dokter Kun jam 22.30 / 20.30 malam ;) semakin belakang antre malah semakin pagi ;) tapi itu utk antre pasien pertama lho, berikutnya bisa telp aja utk Delivery obat kermh ;) 

Gw dpt jam 20.30 malam & baru bisa ketemu dokternya jam 21.30 bersama dgn bbrp pasien lain yg juga baru pertama kali berobat wajah ke Dokter Kun. Si Cun-Cun temen gw yg antre paling depan bahkan dpt konsul jam 22.30. 

Ini penjelasan beliau yg sangat mencengangkan tapi juga sangat make-sense: 

1. Dilarang facial! Di manapun tempatnya, di klinik or salon pokonya dilarang facial! Pengeluaran jerawat/komedo yg pake congkel-congkelan & pencet-pencetak pasti bakal bikin wajah BOPENG dan kalo udah bopeng, dokter manapun di dunia ini GAK akan bisa ngobatin... Wajah yg sudah bolong akibat facial / suntik jerawat GAK akan bisa balik mulus seperti semula walopun di laser karena tekstur & kemulusan wajah sudah rusak jadi scar/bekas luka akan TETAP ada :( hikzzz... Jadi buat kita semua, jgn pernah lagi facial yah!! Selain itu juga Dokter Kun bilang: GAK BOLEH suntik jerawat! Karena kulitnya nanti akan ada bekas cembung (bopeng juga kan namanya...) jerawat yg disuntik memang kempes tapi besok-besok akan ada timbul jerawat lain di area baru lagi, kalo disuntik melulu, nanti bakal tambah banyak dong bopengnya... So then, stop suntik-suntikan juga yah...

2. Dilarang minum Vit E, Klorofil & Vitamin yg berisi zat kimia apapun ke dlm tubuh... Gak ada pengaruhnya tuh bagi jerawat kita, lebih baik beli buah langsung daripada beli vitamin. Dokter Kun bahkan ngaku kalo tiaphari beliau makannya buah pisang campur buah lain ;) 

3. Jerawat adalah penyakit keturunan, ada faktor genetik, bisa sembuh tapi juga bisa kambuh, jadi sebenernyah kita bisa makan apa aja, gak ada pantangan makanan or minuman samsek... Gw bisa minum hot choco dong tiap hari hahahahah ;) Cuma yah inisiatif dari gw sendiri aja sih kalo gw mau hidup sehat jadi mengurangi gorengan & banyak mkn sayur & buah ;)

4. Gak perlu laser, IPL / tindakan apapun... Gw sampe takjub yah berkali-kali nanya apa gw perlu laser wajah ehhh si dokter malah bilang gak perlu buang uang ;) Btw utk stabilkan hormon, kita bakal dikasih roaccutane yg dikonsumsi setiap hari selama 8bln sebanyak 1 pil & antibiotik Doxicor 100 ditelan selama 15 hari sebanyak 1 pil (setelah antibiotiknya habis baru minim roaccutane). Dari keparahan jerawi wajah gw kata beliau sih 6 Minggu juga udah pulih... Assheekkk ;)

5. Selain obat minum, kita juga bakal dikasih krim sebanyak 4 biji, gw dapet krim tabir surya, krim pagi, krim jerawat & krim malem. Karena nanti kulitnya bakal kering, termasuk bibir, jadi harus pake lip balm yg sering dan ga boleh dijilat, kalo kena ludah nanti bibir bakal menghitam... doehhhh harus inget nih... Btw Dokter Kun bilang, yg lebih pengaruh sih obat minum karena organ dalam tubuh yg perlu dibereskan dari masalah jerawat ini, jadi selain minum obat juga balik lagi: makan buah yg banyak ;) 

6. Boleh make-up, pake bedak, foundation dan apapun deh ;) 

7. Minum air putih yg banyak, minimal 2.5 liter setiap hari ;) 

8. Selama minum roaccutane, harus KB & ga boleh hamil or kalo mau berencana hamil, harus stop minum obat tsb selama 1bln ;) 

Gw dalam ruangan konsultasi mungkin 30menit dengerin penjelasan dokter Kun ;) make-sense banget dan gw salut sama beliau karena gak melulu nyuruh kita bolak-balik ke dia, boleh konsul lagi setelah 3bulan, kalo gak sempet konsul, tinggal telp klinik & obatnya bisa dikirim kermh. Beda banget dgn dokter di beberapa klinik kecantikan yg selama ini nyuruh suntiklah, peelinglah, faciallah, laserlah, inilah, itulah... UUD semua and hasil gak ada kan... Mending langsung ke dokter Kun ajah nih ketauan yg mana cara perawatan yg bener ;)

Total damaged hari ini 760rb sajah ;)