Tuesday, May 13, 2014

Program Badan Kurus yang Baru


Baiklah, kita buka-bukaan aja ya... Sepertinya badan saya sudah masuk tahap comfort zone dengan kenaikan 6kg dalam 1tahun belakangan ini, setelah resign saya tidak memiliki stress apapun, diajak jalan & jajan ke Bali sama Mister-Busy-Man, lanjut nemenin beliau ke Jayapura, lalu ada makanan enak selama natal, lanjut ke Jakarta selama 3bulan dan mari kita salahkan macaroons, croissant & hot chocolate selama liburan di Eropa kemarin ;) 

Jadi berat badan saya naik gila-gilaan, dan hit di satu angka yg bahkan gak pernah segitu seumur hidup! Well, sudah 3 Minggu ini saya kembali nge-gym, walaupun baru turun 1kg tapi lumayanlah beberapa baju yang kemarin gak muat sekarang udah mulai pas di perut...
To be honest, saya kadang bosan nge-gym tiap hari dalam ruangan, jadi pada hari Rabu dan Sabtu biasanya saya nanjak naik gunung terjal ke Hidden Valley untuk dapetin suasana outdoornya, lihat yang hijau-hijau, sekaligus menghilangkan kejenuhan. 

Karena tiap pagi saya nge-gym dengan pola cardio yang hard core abis ;) akhirnya mulai minggu ini saya menambahkan pola baru dengan main alat fitness! Rasanya enak banget lho... Jadi ada variasi baru dan bikin kangen nge-gym tiap hari...

Begini pola saya setiap pagi:

1. Treadmill 
Pemanasan - jalan 15 menit
Lari - 30 menit
Pendinginan - jalan 5 menit
Total 50 menit

Biasanya saya selang-seling, kalau kaki masih kuat, bisa nambah 10 menit lagi untuk lari jadi total 60 menit diatas treadmill per hari (Selasa, Kamis & Minggu).

2. Cross Trainer / Elliptical 
Ngos-ngosan selama 30 menit. Tiap Selasa, Kamis & Minggu saya tambahin 5 menit. Total 35 menit. 

Jadi ada hari-hari tertentu dimana saya melakukan cardio selama 90 menit. Cukup hard core karena keringat rasanya bisa diperas se-ember banyaknya tapi latihan cardio ini sangat efektif menurunkan lemak perut ;)

3. Main alat fitness
- Burning lemak perut atas 4 set (10 kali per set) 

- Sit-up 4 set (sampe rasanya mau pingsan) 

- Burning lemak lengan atas 4 set 

- Burning lemak sayap-sayap 4 set

---

Kemarin gak pernah main alat di Gym karena sudah teler duluan setelah 90 cardio, tapi sekarang untuk variasi dan semangat, main alat jadi bikin sugesti otak untuk bentuk perut, lengan dan otot lain lebih bagus dan berisi...

Sukak! Walopun betis gempor berkonde dan badan sakit-sakit tapi gak kapok toeh ;) 



Kalau ada rejeki, pingin punya fasilitas alat alat fitnes di rumah! Yang wajib ada itu treadmill, ellyptical and abs/tummy challenge deh ya biar puas... Pembentukan otot kan perlu alat jugaaaa ;)