Friday, May 9, 2014

First Lady Republik Indonesia



Seharusnya pemilihan First Lady RI dilakukan terpisah dari Pemilu Capres ya :) Saya sebenarnya seneng sama Ibu Linda Gumelar karna selain ramah, beliau juga pernah jadi Ketua Ibu Persit Kopassus jaman saya kecil dulu, mama selalu bilang, Bu Linda orgnya baik & gak pernah marah. Tapi, sayangnya saat kasus pelecehan seksual di JIS & di Sukabumi, Bu Linda kurang greget, dengan jabatan & koneksi militer yg dimilikinya, menurut saya sih beliau bisa mengeluarkan kebijakan yg menggigit (atau minimal beliau memberikan dukungan sosial, bantuan psikolog atau apalah namanya yg sifatnya membantu). 

Apalagi Bu Ani SBY yak? Masih sempet-sempetnya eksis di Instagram padahal korban pedophilia sudah ratusan jumlahnya... Sutralah... Tak perlu dibahas lagi...

Btw, saya seneng banget sama Ibu Nina Akbar Tandjung, orangnya ayu & tutur katanya halus, kecintaannya terhadap kebudayaan Jawa, membuatnya rajin membeli beberapa rumah kuno yg terancam dirobohkan & kini sukses diubahnya menjadi heritage hotel. Dia juga salah seorang penggerak kampung batik Laweyan yg kini dijadikan "must-visit" para pelancong. 

Bu Okke Rajasa juga sangat OK dengan gerakan cinta kain nusantaranya. Saya juga seneng liat Bu Liliana Tanoe memadu-padankan busana, tapi saya belum familiar dgn visi/misi sosialnya utk perempuan Indonesia.. 

Diatas semuanya, saya sangat kesengsem dengan US First Lady Michelle Obama, salah satu gerakan yg dipopulerkan olehnya adalah Stop Obesity dengan menggandeng Beyonce Knowles sebagai Icon Wanita Amerika Bertubuh Sehat (dan juga Indah), bukan hal aneh lagi bahwa porsi makan dan pola hidup orang Amerika is big and large sehingga visi Ibu Negara ini sungguh menginspirasi banyak kalangan. Belum lagi, selera fashionnya yg luar biasa chic, dan terobosannya untuk menggandeng designer imigran seperti Jason Wu & Prabal Gurung yg tentu saja langsung disambut gembira oleh pecinta fashion seluruh dunia ;) Dukungan beliau terhadap designer imigran ini jelas memacu semangat bagi designer muda lain untuk berkarya menaklukan pasar Amerika dong tentunya ;)

Saya gak keberatan punya Ibu Negara yg sederhana atau glamour atau yg eksis & modis bak artis yg penting beliau bisa menemukan keseimbangan antara ekslusifitas yg dimilikinya dengan misinya sebagai sumber inspirasi perempuan Indonesia. 

Menurutmu, sapa sih yg paling cucoq jadi Ibu Negara RI?