Tuesday, April 1, 2014

Tomawin


OK baiklah, mari kita bicara serius hari ini. Saya mau pengakuan dosa... Setelah 3 bulan melanglang-buana off-site, kesana-sini membereskan urusan pribadi sampe berasa luntang lantung halfway around the world, akhirnya saya kembali juga ke tanah air...

Proyek pertama: langsung sembah sujud minta ampun sama teman-teman Volunteer yg udah mau cover kerjaan selama periode absen saya kemarin ;) ijinnya cuma 1 minggu tapi kok malah hilang tanpa rimba selama 3 bulan itu namanya keterlaluan bukan??? Qiqiqiqiq ;)  minta dikemplang piring... Ampuunnn Dijeee! Anyway makasih yah Gals udah mau bantuin! Many blessings return to you... 

Proyek kedua: terjun langsung ke TKP (mirip kampanye blusukan) juga temu kangen sama anak-anakku My Babies tersayang & tergemes 2014 ❤ Sumpah yak, saya baru tau kayak gini tho ternyata rasanya rindu seorang ibu kepada anak?!? *Lebayyyy*

Surprisingly, mereka sudah lancar membaca, sudah berbahasa Indonesia dgn baik, sudah mengenal angka & fasih menyapa saya dgn bahasa Inggris! Adohhh ini anak sapah ciii bisa pinter begini... Ayo ngaku, sapa yg ngajarin???
*pingin nyungsep dlm got* 
Hahahahahahay ;) 

Jadi dari 11 anak yg saya pegang kayanya yg paling pesat perkembangannya adalah Apeon Uamang. Pertama kali ketemu  dia, saya susah berkomunikasi verbal sehingga lebih banyak menggunakan bahasa tubuh - body language (mirip olahraga yak?) Iya, semuanya pakai gerak tangan & anggota tubuh utk berkomunikasi karena Apeon belum lancar bhs Indo, maklum aja; dia baru dtg dari Aroanop (4 hari jalan kaki ke Tembagapura). Di asrama ini, Apeon selain belajar bhs indo juga diajarkan math & ikut kelas akselerasi utk bisa masuk kelas 1 di local school. Luar biasa, baru bbrp bulan saya tinggal, sekarang dia sudah lancar ini itu! Ayo Adek-Adek manah tepuk tangannya?!? *GR deh Situ kemane emang 3bulan ini?!? Wakakakakak ;)
Bener bgt ya, children are like sponge, they absorb anything fast!!! They're like a white blank page, we cud write anything on it... We cud make any shape we like... But dont forget to make sure, we are building a new generation with a good attitude....

Ayo ayo sapa yg minat jadi volunteer? 
#MendingCobaAjaDulu #pastiNagih #LetsMakeADifference 

Would like to say thankyou for Lusiana Syahputra yg uda ngirimin buku berkilo-kilo beratnya utk anak2ku, makasih sayang! Thankyouuuu juga utk Rise & teman-teman yg udah mau bantu ;) Kiranya semesta selalu menyertai kalian dengan suka cita! ;)

Anyway, tunggu postingan saya selanjutnya ttg perkembangan mereka ya!
Stay tuned. Stay blessed!