Friday, April 4, 2014

Live Your Passion!




Bahkan hampir setahun setelah saya resign pun bos & kolega kantor masih sering menelepon sekedar menanyakan kabar, membahas pekerjaan & tak henti-hentinya mengingatkan bahwa posisi tsb masih dibiarkan vacant, katanya "jaga-jaga" siapa tau saya kangen pingin kerja lagi. Aduhhh siapa sih yg gak terharu denger hal ini... Siapa sih yg gak tergiur utk kembali kerja di departemen yg rasa kekeluargaannya sangat kental, super-asyik & melapor kepada para bos yg luar biasa baik... 

Tapi seiring dengan berjalannya waktu, seiring dengan bertambahnya usia, prioritas orang bisa berubah, apa yg dulu dirasa "penting", "harus" & "menyilaukan-mata" dalam sekejap bisa berubah... Saya pun demikian. People change and so does priority... Sejujurnya saya sudah cukup puas dikasih kepercayaan menjabat sebagai Sr Officer IR Psychology. 

Memasuki usia 30 ini saya makin ingin dekat dengan keluarga. Dekat dengan Heng, Orangtua, Ipar, Adik, Ponakan & Sepupu. To be honest, I love my job, but on a certain level, keinginan & passion bisa berubah menjadi kebutuhan lalu mengalahkan semuanya. Don't get me wrong, I don't ask you to leave your job. Dalam kasus ini, keinginan saya untuk dekat dengan keluarga amat sangat kuat & berubah menjadi kebutuhan. Tidak semua orang seperti saya. Mungkin ada yg ingin mengejar passionnya di bidang kuliner/membuka cakeshop, mungkin ada yg berkeinginan kuat utk mendapatkan overseas scholarship, mungkin diantara kamu ada yg ingin pindah kerja ke bidang lain sesuai cita-cita masa kecil dulu, mungkin ada juga yg bertekad untuk promosi tahun ini atau pingin beli rumah lagi. 

Apapun yg kamu inginkan, apapun itu, pastikan bahwa hal yg kamu kerjakan saat ini adalah jalan yg sedang membawamu kepada kebahagiaan hatimu... Jangan berada terlalu jauh dari koridor rencana hatimu, karena semua hal yg baik sekalipun, bisa berubah menjadi tekanan bila tidak ada passion... 

Ingat deh, sekarang sudah hampir pertengahan tahun, coba rewind lagi resolusi awal-tahunmu, mari kembali ke tujuan awal, petakan posisimu saat ini, raih kembali mimpimu & nikmati setiap liku perjalanannya...
Remember: you only live once, make sure you ENJOY the ride...

#YOLO #passion #priority #CarpeDiem #SeizeTheDay #TheHappyWifeHappyLifeClub