Thursday, January 23, 2014

Satu-Satu


LIRIK LAGU 
Iwan Fals - Satu Satu
Satu satu daun berguguran
Jatuh ke bumi dimakan usia
Tak terdengar tangis tak terdengar tawa
Redalah reda

Satu satu tunas muda bersemi
Mengisi hidup gantikan yang tua
Tak terdengar tangis tak terdengar tawa
Redalah reda

Waktu terus bergulir
Semuanya mesti terjadi
Daun daun berguguran
Tunas tunas muda bersemi

Satu satu daun jatuh kebumi
Satu satu tunas muda bersemi
Tak guna menangis tak guna tertawa
Redalah reda

Waktu terus bergulir
Kita akan pergi dan ditinggal pergi
Redalah tangis redalah tawa
Tunas tunas muda bersemi

Waktu terus bergulir
Semuanya mesti terjadi
Daun daun berguguran
Tunas tunas muda bersemi

------------

Setelah 2 tahun tinggal di Phoenix dan 4 tahun tinggal di Tembagapura, akhirnya saya nonton siaran TV Jakarta secara full time beberapa waktu terakhir. Salah satu stasiun TV yang lumayan bagus adalah NET TV, isinya mendidik dan stylish banget ya... Saya gak suka nonton sinetron atau acara lawakan yang tanpa konsep jelas. Tapi juga saya gak gitu suka nonton berita terus menerus... Akhirnya buka NET TV melulu nih... 

Saat buka stasiun ini, lagu berjudul Satu Satu dari Iwan Fals sangat sering diputar. Liriknya menyentuh banget. Tiap dengar lagu ini, timbul paradoks dalam pikiran. Saya ingat masa lalu dan masa kini sekaligus. Saya ingat mama papa juga masa depan secara bersamaan. Saya ingat oma opa dan ponakan juga... Flash back memori juga rencana dan angan di masa depan langsung terlebur menjadi satu bercampur dalam hati... 

Lagunya bagus banget... Sangat menyentuh... Seperti media saya untuk merenung tentang masa muda dan kebaikan mama papa, dan juga pemacu untuk selalu memberikan yang terindah kepada mereka sekarang dan di masa mendatang... Teringat juga bahwa hidup ini singkat, kita akan pergi dan ditinggal pergi... 

Bener bener terhanyut oleh lagu ini...