Wednesday, May 16, 2012

Building My Dream Home

Assikk banget akhirnya Heng dan saya punya rejeki dan kesempatan untuk bangun rumah impian... Kalau pada beberapa properti sebelumnya kami beli ready dari developer yaitu dimana desainnya sudah jadi, maka kali ini kami berdua sepakat untuk membeli sebidang tanah lalu menyewa jasa arsitek dan desainer interior untuk membangun rumah impian kami..
Awalnya cukup sulit mencari arsitek yg chemistrynya bisa langsung nyambung dengan kondisi kami yaitu tanah di Jkt sedangkan kami di Job site, selain itu juga ada chemistry masalah selera dan budget heheheh :)
Jauh jauh nyari arsitek eh malah ketemunya di Job site juga sih pun... Hihihi. Jadi sekalian saya kenalin di sini yah.. Nama arsitek kami adalah Pradianto dan ternyata Mas Anto ini kerjanya barengan Heng di UG Dept. Sebelum kerja disini diese sering megang proyek rumah, apartemen, toko dan perumahan.
Pokoknya kalo udah ada chemistry mah apa aja jadi ya makk heheheh
Saya cuma bilang mau punya rumah yg temanya tropical, ada walk in Closet, kamar mandi didalem kamar utama dan kamar utama yang besar...
Setelah nunggu Beberapa lama itu desain kok langsung kena dihati ya heheheh. Emang beda kalo beli rumah jadi dengan beli rumah pakai jasa arsitek... Kepuasannya bener bener beda cieeelahhh.. Mas Anto sudah tau perihal service area dan private area, terus dia juga pintar banget menempatkan area living room menghadap taman hehehe. Kamar juga semua ditempatkan di lantai dua. What i Most Loved about this home is i gotta have the walk in Closet yippeee!!!

Anyway sampai sekarang saya sama Heng masih menimbang untuk pembelian tanah dibelakang karena ada rencana untuk punya pool hihihi pokoknya kalo rumah idaman ga Ada pool mah keterlaluan Khan heheheh

Anyway, istrinya Mas Anto juga berprofesi sebagai desainer interior dan udah bangun banyak proyek. Bener bener duet maut deh mereka ini...

If you would like to know more about his design you could email me and I'll put you thru them ya..

Anyway here is our tips to build a dream home:
Explore and find your personal style, Kalo gue sih suka rumah tropical yg bukaannya banyak dan High ceiling biar legaaaa.
Bawa semua gambar dan ide ke arsitek supaya dia kenal sama preferensi selera kita.
Kalau dana belum mencukupi jangan kuatir untuk mencicil prosesnya, misal bulan ini bangun pondasi dulu and enam bulan lagi dinding atau lantai bawah. Sesuaikan saja dengan budget dan konsultasikan rentang waktu dan rencananya dengan arsitek.
Harus detail oriented, misal mau pakai lantai parquet di kamar utama (kayak saya), atau mau kamar mandinya Full pakai batu alam, mau dapur yang besar, dll.

OK Guys semoga bermanfaat yah.. And here's the sneak peak of my little tropical home.