Sunday, December 11, 2011

Pantai Tablanusu - Jayapura :-)







Desember datang lagi, udara dingin dan hujan deras kembali menyelimuti kota tambang ditempat tinggal saya... Gapapa deh kalau belom boleh cuti, gapapa deh kalau belom ada kesempatan untuk liburan, tapi bukan berarti saya gak boleh merencanakan tujuan vacay bulan depan khan... Huhuhuhu :-( Tadi pagi dapet sms dari temen baik yang akan liburan ke Tablanusu... Terus keingetan, saya belom sempat posting pantai ini hihihihi :-)

Liburan bulan depan, rencananyaaaa....Pingin sih ke pantai lagi :-) Pingin liat pohon kelapa lagi :-) Pingin itemin kulit biar sekalian terbakar matahari sampai perih :-) Pingin lari-lari di pasir sampe teler :-) Pingin berenang sampai kaki-kaki pegel dan sampai betis mau robek :-)

Untuk temen-temen yang penasaran sama wisata pantai diseputaran Jayapura, beberapa waktu lalu, saya dan keluarga mampir ke Tablanusu (sekitar 1jam perjalanan dari Sentani). Pantainya lumayan bersih. Uniknya, disini gak ada pasir tapi bebatuan, jadi pas berenang, kaki kita nginjek batu-batu gitu hihihi :-) Saran saya, harus pake crocs or sepatu sendal yang nyaman supaya gak sakit... Disini juga ada cottage kecil, lumayanlah nuansanya honai gitu, dikelola oleh keluarga Pak Bupati Habel Suwae. Ada penyewaan ban juga :-) Seneng deh jadi bisa fiksasi ke masa kecil berenang pakai ban, sok-sok leyeh-leyehan dipantai pakai ban itu hihihihihi :-) Ada tempat karaoke and resto gitu :-) Buat wedding venue juga OK karna ada function hall-nya juga... Masyarakat sekitar juga ramah-ramah :-) Khas pedesaan yang bersih dan kampungnya sangat rapih sekaliiii, juga tertata dengan baik :-)

Paling seneng: kenalan sama anak SD bernama Anjas (yaolohhhh tolong, ini anak Papua asli, lahir di Tablanusu, kok namanya bisa jawa begonoh yak), terus diajakan puter-puter pakai canoe kecilnya kelilingin pantai, sambil ngobrol-ngobrol tentang suasana desa pantai ituhhh... Jadi ini anak kalau udah pulang sekolah, nyambi jadi pengantar wisatawan keliling kampung dengan canoe-nya :-)

Paling seneng: Minum air kelapa diatas canoe kecil sambil ngelamun dan bengong sepanjang hari :-)

Lemme tell you guys, vacay means: enjoying days by daydreaming and doin' nothin'....
:-)


Paling bete: batunya kadang tajem jadi telapak kaki sakit-sakit :-(


But most of all, worth to see and Would love to go back there someday :-)