Sunday, December 18, 2011

Pantai Amai - Sentani...







Gak ada habisnya deh kalau ngomongin wisata bahari di Timur Indonesia :-) Salah satu pantai yang sempat saya dan keluarga jelajahi beberapa tahun lalu adalah Pantai Amai di Sentani (sekitar 2.5jam perjalanan dari Jayapura). Perjalanan kesananya lumayan horor karena jalannya kecil dan berliku-liku, walaupun pemerintah sudah membuat jalan aspal tapi masih banyak lubang gede banget dan ngerinya pas kiri-kanan ada jurang hihihii :-) bener-bener kudu berdoa yang banyak dah kalo nyetir di Indonesia ya Mak heheheh :-)

Tapi perjalanan selama 2.5 jam yang bikin dag-dig-dug terbayar dengan pemandangan pantai perawan inih :-) Cieh ellah, sengaja pake kata perawan, soalnya pas kita sampe sanah, buset dehhh, macam private beach Cong, kagak ada orang laen berwisata kesanah selain kita!! Belom ada losmen bahkan hotel, ataupun tukang asongan yang jualan gorengan... Belom ada bangunan beton yang tinggi, belom ada polusi udara dan kita hanya mendapati sedikit sampah...

Bener-bener masih sepiiii.... Well, honestly, ada penduduk lokal sih tapi itu pun cuma beberapa biji hihihi :-) Pantainya enak deh, pasirnya putih rada-rada abu-abu, mirip kek di Jimbaran. Terus yang nyenengin: di pantai ini ada lagoonnya... Jadi di lagoon itu kita bisa mandi-mandi juga, karena air tawar :-) Catet ya: AIR TAWAR... Canggih bener khan ini pantai bener-bener eksotis! Ada pantai air laut dan di sampingnya, ada semacam muara air tawar :-) Dua-duanya jernih dan bersih...

Begitu sampe, saya udah jejeritan pingin cepet-cepet nyungsep berenang di lagoon air tawarnyh :-) Sumpah mati, airnya tenang dan sejuk... Rasanya semua kejenuhan, keletihan dan kesumpekan langsung hilang hanya dengan berenang dan menikmati air kelapa :-) Sepanjang pantai ada banyak pohon kelapa, selama berenang ada banyak perahu kole-kole lalu-lalang mengangkut ikan, sepanjang siang saya hanya menikmati matahari :-)

Indahnya duniaaaaaaaahhhh :-)))

Untuk yang pingin kesini, sebaiknya bawa bekel makanan dari rumah secara disindang tintring ada jualan ya Mak... Pokonya private and secluded abisss... Jangan lupa siapin uang 50ribu perak untuk penyewaan honai tempat berteduh seharian penuh saat kita kesana. Tempat parkir disediakan & ukurannya lumayan luas...

And oooh, one more thing: CAMERA! Yess, bring your camera!!!

Pokonyah, pingin kesini lagihhh :-)))