Sunday, June 5, 2011

Let's Make Success for Real

I am sick and tired of listening people saying: "I'm wanting this stuff, but I cudn't afford it" or " I want to have a career change but I cant find a good one" or "I wish I have that sexy look... I just dont have time to exercise" or "I want a big house but I dont have enough money..." And so on and so on...

Do you know what? In this world, every single thing is possible. Dreams do happen. All we have to do is: taking an action, go for it!

Dalam hidup saya, tidak pernah ada kata "tidak mungkin", kenapa? karena saya sudah sering membuktikan yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Saya lahir di keluarga Tentara, walaupun ayah saya lulusan Akabri dan dianugerahi bintang satu oleh TNI AD tapi saya tidak lahir dalam dunia bergelimang harta, walaupun tidak pernah kelaparan namun juga ada satu-dua keterbatasan, tapi jauh sebelum menamatkan kuliah di South Mountain College, saya sudah bermimpi, satu hari nanti saya akan pergi dan bersekolah di Amerika, bagaimanapun caranya.

Ketika masih SMA, saya sudah tau bahwa satu saat nanti, saya akan bekerja dan berkarir di perusahaan multi-nasional, salah satu perusahaan yang saya bidik adalah Freeport Indonesia, walaupun saat itu saya tidak memiliki kolega atau siapapun yang dapat membantu saya untuk dapat diterima bekerja di Freeport. Namun, Tuhan baik, saya sudah membuktikannya bahwa usaha, doa dan iman telah membawa saya yang hanya anak Cijantung, tanpa kolega atau hubungan nepotisme, dapat masuk dan berkarir di perusahaan itu. Dengan sekuat tenaga saya meraih satu demi satu kesempatan yang ada.

Saat pertama kali saya melamar pada posisi setingkat supervisory di perusahaan saat ini, semua orang bahkan semua teman dekat mencibir mengatakan saya tidak mungkin mendapat posisi ini karena saya hanya lulusan universitas swasta dengan pengalaman hanya 2 tahun. Sempat, kaki saya tergoyah, pikiran serasa limbung, namun saya ga mungkin mundur, saya kembali meyakinkan diri bahwa saya mampu mendapatkan posisi ini, dan yah, lagi-lagi terbukti! Hampir tidak percaya saya menemukan surat perjanjian kerja dan penawaran gaji dari pihak HR. Saya mendapatkan pekerjaan ini dengan usaha dan doa. Ini adalah bukti bahwa dari tidak mungkin semuanya menjadi mungkin, asal saya percaya, beriman dan terus berusaha.

Lain lagi cerita saat saya join Miss Indonesia, tubuh saya terlalu kecil, tidak seperti model yang tinggi-tinggi, kurus dan berkaki jenjang. Tapi Tuhan baik, para juri meloloskan nama saya karna melihat banyak pertimbangan lain seperti, kecerdasan, willingness to try, tanggap dan foto-foto saya yang dianggap fotogenic / memiliki nilai jual, tapi juga, kemampuan bahasa inggris saya yang dinilai mampu menjual pariwisata dan promosi Papua Barat. Jauh sebelum mengisi formulir Miss Indonesia, saya sudah menyiapkan diri dengan kursus bahasa inggris, saya mengerti benar bahwa tantangan di dunia masa depan adalah globalisasi, saya tidak bersaing dengan Indonesian tapi juga dengan Expat. Dan apabila pada akhirnya saya mendapatkan imbalan dengan diterima join di Miss Indo, saya anggap ini sebagai suatu reward bagi semua kerja keras yang telah saya jalani. and Yup, once again I proved that there's nothing in this world that impossible. Let's make our dreams come true by taking actions.

Saya selalu serius menjalani semua keinginan yang ada di kepala saya, semuanya saya pikirkan masak-masak dan penuh perhitungan.

Tuhan baik sekali, apa yang saya inginkan, semuanya selalu tercapai. Tapi pada saat yang bersamaan, saya juga diajarkan Tuhan untuk berusaha, berupaya segigih mungkin untuk membuat semuanya tercapai.

Saya tidak pernah bermalas-malasan, ongkang-ongkang kaki di rumah dan hanya day-dreaming seharian. Saya bekerja, menabung dan berinvestasi untuk mendapatkan kondisi finansial yang saya inginkan.

Saya tidak pernah dating/kencan dengan laki-laki sembarangan atau apalagi bajingan yang tidak punya masa depan. Saya benar-benar memikirkan semua resiko sehingga saya tak pernah tertipu dengan laki-laki gak jelas. Saya selalu berusaha untuk membawa diri sepintar dan seanggun mungkin dalam pergaulan terhadap lawan jenis, sehingga akhirnya saya benar-benar bahagia dengan hubungan yang saya miliki saat ini dengan Heng. Saya gak pernah merasa iri dengan kondisi rumah tangga orang lain karena di dalam rumah saya, ada banyak kebahagiaan lahir dan bathin yang saya miliki. Dengan semua kekurangan serta kelebihan yang ada pada diri Heng, saya bahagia bersamanya, merasa utuh, dihargai dan dicintai seumur hidup. Saya ga pernah mau punya rumah tangga yang mengerikan seperti yang sering dikeluhkan oleh beberapa orang. Idihh amit-amit. C'mon Girl, life is a choice. You wanna choose happy or miserable, either way is up to you!

Atau yang lebih parah lagi, ngiri dengan kesuksesan dan kemapanan orang lain!

Huuuuu, mengerikan!

C'mon girl, this is 2011. A millenium era, where all access to become success is in your hand. Go get a job, or if you dont like a full time job, go sell something at your Facebook account, become a good entrepreneur, make lots of money and enjoy your life. Dont even expect those money will go down to the earth from the sky just by praying! Shoot man, you gotta be kidding me!
Go get your butt off, have a life!

Sampai sekarang saya masih bermimpi dan terus berusaha.

I want to have an optimal health. So then, a few weeks ago, I wake up early, go jogging at the gym in front of our house.
Second, Heng and I plan to have a fab retirement age, thats why both of us investing our pennies regularly each month, without any absent. Trust me, there are some times in my life that I find it hard to discipline myself for saving but I did it regularly then it became a habit and now, it's getting easier to save.
Next, our plan is: Both of us wanna reach a wealthy financial condition by the time we reached our forties. Again, we've been saving into several saving accounts. Buying some profitable properties so in the future, we both hoping to see an opportunity to grow a business.
Next, I want a big fat giant home with a modern tropical design, complete with a pool and a jacuzzi. I ain't just dreaming but making a step by step plan to reach it...




Dan semuanya, bukan datang dengan sendirinya tapi perlu full gear up energy, optimism, and countless effort!

Now, go get your dreams!