Monday, April 11, 2011

Suze Orman Always Inspires Me!

Tiap hari minggu jam 5 sore udah jadi hal wajib bagi gue untuk pantengin CNBC, secara my lovely financial advisor: Suze Orman online hehehe ;-p Gue demenan banget kalo belajar ngatur duit plus alokasi innvestasi keuangan kayak gini. I aint come from a family that having a good financial education sih hehehhe :-) my mom comes from Manado, so you guys knowlah why hahhahaha :-) Kita diajarin juga nanem saham, reksadana, and maybe finding other kind of investment that suit us best.

Kemarin ada yg nelpon Suze: Cewe umur 34, memiliki pekerjaan, single and nanyain ttg dana persiapan pensiun dan gaya hidupnya. Satu pesannya Suze setelah si penelpon buka bukaan masalah gaji dan pengeluarannya adalah:

"You can Not Stop what You're doing right Now. You can Not Stop working. You can Not quit and being jobless and losing your income, Because to reach that goal is coming from the money that You're earning!"

Mamposssss aja mata gue belalakan kagak merem-merem dengerin celotehan Suze barusan. Bukannya apa-apa, jaman sekarang pan jaman susah, jaman edannnn makanya banyak org gila berkeliaran dijalanan. Tuntutan ekonomi adalah hal yang utama melebihi hal hal hakiki seperti spiritual, kekeluargaan dsb. Sekarang jamannya Ipad dan saatnya sebuah laptop dianggap gak Hip lagi, sekarang jamannya iphone 4G dimana surat menyurat via kantor post adalah hal usang, sekarang jamannya Coach dan tas cibaduyut pun langsung gulung tikar.

Bukan juga gue bilang kita kerja buat uang, tapi pada kenyaataannya gue ada di mining site ini toh bukan karena cari kerja Bro, tapi karena nyari duit hehehhe kalo sekedar kerja mah di kampung Jakarta tercinta juga banyak tapi yg berani bayar gede pan cuma di remote area yak hahhaha :-)

Nah pegimane ceritanya nih kalo gue udah sampe di ujung hutan ini trus mao resign yak???

Kalo gue inget inget lagi sih sebenernya gue ga butuh duit banyak-banyak banget... yang penting cukup aja. Ada duit pulsa buat gue telepati bokap nyokap tiap hare, ada duit buat beli bedak tiap bulan, ada duit buat wisata kuliner hehehehe.

Nah apalagi rencana masa depan gue khan punya goal utk jadi landlord alias tuan tanah yg punya properti banyak hehhehe. Selain itu, far more than that: dana darurat, dana pensiun, dana investasinya gimana?

Kalo mau jujur sih iya muat kok selama ini muat. Tapi once again: two are better than one right?

Dua keran penghasilan bukankah lebih terjamin daripada satu aliran saja?

Big question mark that Suze left in my heart.

Should I or should I not resigning?