Saturday, August 21, 2010

Hanya Butuh Nyali

Pintu rejeki, dan faith adalah beberapa strong words yang saya tangkap dari pembicaraan casual hari ini bersama sahabat kami: Bang Arman. Saya cukup kaget mendapati kehadiran Abang ini di kantor beberapa waktu lalu, karena jelas-jelas, semua karyawan biasanya datang ke kantor saya pasti hanya ada 2 pilihan: masalah warning atau mau resign. Ternyata saya kaget bukan kepalang, Bang Arman ga main-main dengan ucapannya. Dia resign beneran…

Gak ada satupun orang yang nyangka, di perusahaan sebesar dan semegah kantor saya kerja, ternyata ada pula orang yang berani resign. Bukan apa-apa, soalnya si Abang ini salah satu most valuable employee alias high performance employee dan merupakan company asset dengan segala spesifikasi keahlian yang dikuasainya.

Tapi, yang namanya hati, mau dipaksain juga tetap ga bisa bohong. Abang ini punya definisi dan standar lain mengenai kenyamanan kerja. Dan saat dia menemukan tempat kerja baru yang menerimanya dengan tangan terbuka, kami pun menerimanya dengan surprised karena, si Abang ini benar-benar membuktikan bahwa pintu rejeki memang hanya Tuhan yang pegang, hanya Tuhan yang atur. Gak gampang yah orang Indonesia bisa kerja di State tanpa bantuan multi national company yang well-established, tapi bolehlah, untuk Abang kita yang satu ini, dia bisa nerobos tembok-tembok besar dengan satu kata: “nyali”.

Kalau gak punya nyali, mungkin selamanya kita gak akan melihat dunia luar yang bisa kita taklukkan.

Kalau nyali kita gak besar, mungkin selama 20 tahun kita akan stuck dibawah bayang-bayang kenyamanan.

Kalau nyali kita gak besar, mungkin selamanya kita akan duduk diam dan menunggu keajaiban turun dari langit dan ga bisa melihat kemampuan dan keahlian kita sendiri yang sebenernya mampu to push the limit.


Hari ini saya belajar: saya hanya butuh nyali untuk berjalan ke depan.


(hebat sih hebat, tapi kalau jago kandang mah, Cuma jagoan kampung namanya. Bukti kita hebat adalah saat dapat bersaing secara sehat dengan National atau Expat, juga orang asal manapun di dunia ini!)


Btw, congrats for your new job & for the upcoming experience in US ya Bang! Jabat erat utk Mbak Gita 