Sunday, July 11, 2010

Syirik

Sepertinya beberapa bulan belakangan ini, Tuhan sedang mengajarkan sub-bab baru dalam fase hidup saya, pembahasan yang menarik karena secara jelas, Tuhan membukakan banyak fakta blak-blakan di depan kedua mata saya. Pelajaran yang mengetuk hati saya untuk menilik suatu konsep sederhana yang sering terlewat begitu saja, yaitu tentang iri hati / pemikiran negatif tentang orang lain atau yang saya kenal dengan kata "syirik"...

Syirik itu gak baik. Saya sudah tau. Tapi saya kadang juga gak mau tau.
Syirik itu merusak positive mood yang telah saya bangun. Iya, saya sudah tau.

Semua tentang syirik saya sudah tau, tapi yang saya tidak tau adalah ternyata Tuhan tidak mau saya menjadi syirik. Kenapa? Simple saja:

Karena saat seseorang diberi berkat, terdapat juga salib yang masih dipikulnya (salib yang tak terlihat secara kasat mata),

Karena rejeki dan beban berjalan berdampingan dalam hidup...

Karena setiap orang memiliki suka dan dukanya masing-masing...

-------