Wednesday, July 21, 2010

things left unsaid...

+ Ga tau kenapa saya lagi kangen bgt sama cijantung, padahal sekarang tempat itu panas n crowded bgt... Tapi cijantung selalu keren, selalu hijau, selalu ngangenin, dan yg lebih penting: cijantung selalu menginspirasi saya utk terus berjalan maju melihat dunia di luar sana... Cijantung is always been my home sweet home, a place where I grew up, learning new things n absorping many lessons... Kangen deh pokonyaaa...

+ Ga tau kenapa Tuhan baik banget sama saya... Ya ampun thn ini air mata saya dibales dengan suka cita dan limpahan berkah... Tahun ini saya udah ga bisa itung lagi brapa banyak kebaikanNya utk saya n keluarga... Penderitaan 2006 sampe 2008 diganti dgn riang dan kegembiraan baru... Been through tough time makes me realize how I should be really thankful for all kinds of opportunity I have :-)

Tuhan baik,
sangking baiknya, saya sampe ga enak mau minta ini itu :-)

Tuhan baik,
baik banget... bahkan untuk manusia berdosa seperti saya...

Monday, July 12, 2010

somewhere in the crowd is you...



got this pic taken a year ago. went down to Hollywood to have some fun, taking pic at the Universal Studios. we were trying so hard to settle down with many things at that moment, yet also struggling with ourlives. it was hard. but as time goes by, today we proved that we're strong. we have each other's support.

even in the middle of a strange place, i will always know that:

somewhere in the crowd is you :-)

Sunday, July 11, 2010

Lesson Learned

It's not about your job
It's not about your work load
It's not about your surroundings
It's not about your boss

But,
It's all about your attitude.


(got this lesson from one of the coolest Vice President I ever met!)

Syirik

Sepertinya beberapa bulan belakangan ini, Tuhan sedang mengajarkan sub-bab baru dalam fase hidup saya, pembahasan yang menarik karena secara jelas, Tuhan membukakan banyak fakta blak-blakan di depan kedua mata saya. Pelajaran yang mengetuk hati saya untuk menilik suatu konsep sederhana yang sering terlewat begitu saja, yaitu tentang iri hati / pemikiran negatif tentang orang lain atau yang saya kenal dengan kata "syirik"...

Syirik itu gak baik. Saya sudah tau. Tapi saya kadang juga gak mau tau.
Syirik itu merusak positive mood yang telah saya bangun. Iya, saya sudah tau.

Semua tentang syirik saya sudah tau, tapi yang saya tidak tau adalah ternyata Tuhan tidak mau saya menjadi syirik. Kenapa? Simple saja:

Karena saat seseorang diberi berkat, terdapat juga salib yang masih dipikulnya (salib yang tak terlihat secara kasat mata),

Karena rejeki dan beban berjalan berdampingan dalam hidup...

Karena setiap orang memiliki suka dan dukanya masing-masing...

-------

Miami Lovers



Wearing orange sweater in the middle of the night, walking down Miami South Beach, taking pictures with Heng. Had a great time! Would love to go back there for sure!

Facts about Miami:
- Extremely Beautiful beach, esp. SoBe area(South Beach, I heart SoBe)
- Exotic woman, Latina! Cuban, Nicaraguan, Brazilian, name it!
- Friendly weather, not to hot, not to cold :-)
- Big city with lots of tall buidling!
- You may find people that cudn't speak ENglish :-) goooshhh!!!


Miami is a city made for those who heart travelling!

Victoria's Secret - Secret Garden Collection



From all Secret Garden Collections that VS offers, the Delicate Petals is one of my favorite. The scent is soft, gentle and long lasting!

Wondering why these series aren't available on the web? Is it because VS run out the products?

Really Love it! Go try get it, Girls...
(because every woman needs to have their own fragrance signature)

BTW, What's your signature?

Thursday, July 8, 2010

dunia indah # 17

menikmati malam
memandangi bintang
meneguk segelas kopi
meregangkan badan yang mulai letih
mendengarkan alunan Norah Jones
menatap matamu dalam-dalam
lalu,
mengucapkan syukur untuk hari yang hampir berakhir

perempuan cantik

saya mau protes!

kenapa harus putih supaya dibilang cantik?
saya punya teman wanita, kulitnya hitam sekali
dan cantiknya setengah mati,
coba google nama Diana Rosa Panjaitan,
aduhai, eksotis sekali...
dia model international jebolan Miss Indonesia!
cantik luar biasa,
tak pernah tertarik memakai pemutih kulit.

kenapa harus kurus supaya dibilang cantik?
saya punya mantan guru MC, badannya tambun sekali
dan cantiknya bukan main!
coba lihat secara langsung wajah Hughes,
aduhai, manis sekali...
dia bahenol & seorang presenter profesional!
PD luar biasa,
tak pernah merasa rendahdiri dengan ukuran baju

kenapa harus rebonding supaya dibilang cantik?
saya punya teman wanita, rambutnya keriting melingkar
dan cantiknya bukan kepalang!
coba google nama Stany Imbiri,
aduhai, cantik sekali...
dia perempuan berambut keriting terindah!
manisnya luar biasa,
tak pernah tertarik pergi ke salon apalagi rebonding!

kenapa harus tinggi 170cm supaya dibilang cantik?
saya punya teman baik, tubuhnya mungil hanya 150cm
dan cantiknya duhai bukan main!
coba datang ke Grand Indonesia, cari Prisilla Wijaya
aduhai, manis sekali...
dia perempuan kecil tercantik & seorang manager store!
lincah dan cantik luar biasa,
tak pernah merasa canggung dengan tubuhnya yang mini...

dan saya?

beberapa tahun belakangan ini,
saya tak pernah lagi berusaha terlalu kuat untuk menjadi cantik.
because beauty is me,
it's coming inside out, not the other way around.

menangis

aku memilih untuk menangis
diantara rintik hujan,
membiarkan air mata yang jatuh di pipi
bercampur dengan derasnya air hujan
dan larut dengan sendirinya,
lalu hilang dibawa angin...

demikian caraku menangis
karena hujan adalah temanku
tak perlu kuberitahu
ia sudah mengerti
bahkan membantuku menyamarkan
raut wajahku yang sedang kacau...

Wednesday, July 7, 2010

Gak Mau Percaya

Saya gak mau percaya sama yang namanya jalan nasib, suratan takdir, dan apapun istilahnya itu, termasuk juga dengan "kata orang". Saya tidak suka mendengar ulasan remeh temeh "kata orang", terutama bila muatan dan substansinya banyak mengandung energi negatif. Tidak, saya tak pernah mau percaya akan hal-hal semacam itu.

Saya senang menembus batas seperti berlari sekencang-kencangnya, bukan untuk tiba di garis finish sebagai juara, namun karena keinginan untuk melihat sekuat apa kaki saya menopang tubuh dan sekuat apa semangat jiwa saya mengalirkan ion positif bagi saya untuk bertahan.

Itu sebabnya saya tak pernah mau percaya saat banyak orang berkata tidak mungkin. Pun ketika nasib seperti mempermainkan hidup saya dan juga ketika takdir seolah sudah di depan mata.


Tidak, saya gak mau percaya satupun dari itu. Saya sudah membuktikannya, suatu hal yang absolute sudah saya buktikan:

"Our hearts, thoughts and sprits are connected with this universe. Let us just put our trust to The Creator: God Almighty..."

Tidak ada yang tidak mungkin. Saya camkan bait kalimat itu berkali-kali, hingga bibir tergigit dan keseleo sampai lidah kelu, saya tak pernah ragu...


"When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it..."




---tulisan ini adalah dendam saya untuk kamu, iya kamu... yang selalu mengatakan tidak mungkin dan tidak mampu---

Monday, July 5, 2010

Sebenarnya

jujur nih,
selain karena masih butuh duit,
alasan kuat lain bagi saya
untuk tetap menjadi wanita bekerja
sebenarnya karena saya
punya kebutuhan untuk berteman.

saya butuh bersosialisasi,
butuh cekakak-cekikik,
butuh cerita & tertawa
butuh networking,
sebuah keinginan untuk
mebangun hubungan dengan banyak orang
pada intinya: saya butuh teman.
suatu kebutuhan manusia yang mendasar:
butuh interaksi sosial selain rumah.


(aneh banget khan?)

Friday, July 2, 2010

perempuan bekerja

"Bude bebek" begitulah biasanya saya memanggil perempuan setengah baya yang logat jawanya medhok dan sangat khas ditelinga. Saya baru mengenalnya tapi ooh Tuhan, hubungan kami sudah seperti ibu dan anak, dekat dan erat. Karena selain bertetangga, kami punya kesamaan: sama-sama bekerja, sama-sama mandiri dan sama-sama suka perhiasan emas! Hahahaha ;-p

Suatu siang, saya kelaparan setengah mati dan hendak memesan sebungkus nasi pecel bebek goreng buatannya, sambal khas Bude bikin orang modar keenakan, merem melek pingin nambah, apalagi saya yang hobbi banget makan sambal. Tapi siang itu, tidak hanya sambal yang buat hati saya senang, namun juga tentang pembicaraan antara kami berdua yang saya mulai dengan pertanyaan sederhana: "Bude, gelang emasnya bagus deh, bentuk Tifa Papua, kerennn..."

Lalu mulailah cerita Bude Bebek... Begini jawabnya:

"Nisye, aku ini orangnya suka bergaya, suka pakai emas-emasan, tapi kasian aku ini orang gak punya, saudaraku di kampung segambreng, banyak banget... Butuh makanlah, butuh sekolah, butuh ini itu dan intinya duit... Tapi aku ini gak bisa hidup dengan hanya mengandalkan uang suami, gak mau aku berantem dan akhirnya sakit hati gara-gara masalah duit. Lha makanya aku jualan bebek ya biar duitnya buat dipakai macam-macam, enak punya duit sendiri, mau ini itu gampang... Jadi perempuan jaman sekarang itu gak boleh malas, kudu rajin lihat peluang..."

Saya hanya ternganga, mengaminkan perkataan Bude.

Uang mungkin bukan masalah bagi sebagian perempuan, tapi dari cerita Bude, saya sungguh terenyuh melihat semangatnya yang berkobar-kobar tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan... Juga tentang kemauannya yang keras untuk tidak pernah menyerah pada nasib!



Yuuuk mariii, (siapa bilang perempuan gak boleh senang?)

mau bilang

aku cinta kamu
cinta banget,banget banget banget
bukan karena kamu cakep
bukan karena kamu baik
bukan karena kamu bergelimang harta
bukan karena kamu punya karir gemilang

aku cinta kamu
cinta banget, banget banget banget
cinta ya cinta aja
perasaan itu datang sendiri
tak perlu pakai alasan
karena cinta tak memerlukan syarat apapun