Monday, May 18, 2009

Something About Happiness!


Butuh waktu lama untuk hati, juga jiwa dan raga saya agar secara total dapat merasakan nikmatnya tinggal di United States of America. Saya tau mungkin teman-teman akan mengatakan: "Gila lo yah Sye, udah enak-enak juga dikasih kesempatan kerja, dan kuliah sambil jalan-jalan disono masih aja ngeluh...!!!"

Dude, living in US is not as happy as what everybody think! Especialy for a new comer like me...

Setiap hari dan setiap malam rasanya pikiran saya hanya tertuju pada keluarga tercinta di Cijantung. Nama-nama teman-teman terbaik saya selalu bermain-main dibenak. Seluruh otak saya hanya dipenuhi dengan kenangan-kenangan indah tentang Jakartah dan Indonesiah yang ruwet, macet, nyebelin sekaligus juga yang saya cintai...

Setiap pagi selalu aktivitas yang akan menghiasi hari saya adalah membuka Fashionesedaily, Facebook, Multiply, Friendster, Blogspot, Detiknews, Kompas, Tempo dan apapun jejaring maya yang dapat diakses untuk mengobati rasa rindu ini terhadap tanah air...

Satu hari saya mendapat email dari teman kuliah, berikut percakapan kami via internet:

Lusi: "Hi Sye, hows life in Arizona?"

Saya: "Uhm... It runs well, Lus but I still miss Jakarta..."

Lusi: "I know It's hard to have a brand new life in US but you have to get used to it..."

Lalu Lusi berkata lagi:

"Nisye, happiness isn't somethin' that we chase, but it is somethin' that we create... It is somethin' that we work on..."

------------

Saya terdiam sesaat. Kata-katanya begitu mengena dihati...

------------

Kebahagiaan itu bukan sesuatu yang kita kejar-kejar...
Kebahagiaan itu adalah sesuatu yang dapat kita ciptakan sendiri...
Sesuatu hal yang harus kita usahakan...

--------------

That's it...

While I'm taking a deep breath, my mind suddenly create my own happiness schedule!

------------

So now, GO CREATE YOUR OWN HAPPINESS, FELLAS!

-------------


Arizona, May 17, 2009



Thanks a bunch for myy best friend: Lusi Syahputra!


Picture from: HRumbino Photography